Skip to content

5 Stasiun Dengan Kisah Horror Di Baliknya

Written by

author

Bukan lagi hal yang baru jika ada beberapa stasiun di Indonesia yang dianggap horror. Anggapan tersebut berkembang seiring dengan cerita masyarakat yang langsung menyaksikan peristiwa-peristiwa menyeramkan.

Banyak yang percaya namun ada juga yang tidak tentang cerita tersebut. Namun, bagaimana pun kondisinya saat ini, kisah horror di beberapa stasiun ini terus melekat hingga sekarang.

5 Stasiun Yang Dianggap Horror

Nah, untuk kalian yang penasaran, jangan takut naik kereta ya setelah ini!

1.Stasiun Manggarai

Stasiun manggarai merupakan salah satu stasiun kereta api tertua di Indonesia.

Stasiun yang berklokasi di Jakarta Selatan ini mulai beroperasi sejak 1 Mei 1918. Stasiun Manggarai dikenal sebagai stasiun yang horror.

Berdasarkan cerita warga, pada tengah malam seringkali sosok anak-anak berlarian menampakkan roh nya. Selain itu sosok genderuwo juga kerap mengganggu orang-orang yang lewat di stasiun ini.

Diketahui, di sini terdapat sebuah lahan kosong yang cukup luas untuk menampung beberapa kereta bekas berbagai kecelakaan, salah satunya tragedy Bintaro yang menewaskan ratusan korban jiwa.

2.Stasiun Poncol Semarang

Stasiun ini dikenal cukup horror dan menyeramkan. Konon katanya, salah seorang warga pernah beberapa kali melihat penampakan hantu berbaju putih hingga sosok anak kecil yang bermain di sekitar stasin saat jam operasional telah berakhir.

Bukan hanya itu, beredar juga jika di stasiun ini sering terlihat kereta api hantu.

3.Stasiun Ketanggungan Barat

Disini terbilang ada wanita anggun dengan gaun putih yang menjadi symbol horrornya Stasiun Ketanggungan Barat, Brebes.  Kabarnya setiap kali sosok itu muncul, ada kecenderungan bahwa kecelakaan bisa terjadi.

Seperti pada akhir tahun 2002 lalu dimana ada kecelakaan antara KA Gaya Baru dan KA Empu Jaya yang menelan 45 korban jiwa.

Meski sebenarnya itu kesalahn manusia, namun banyak warga yang menduga bahwa itu merupakan perbuatan sosok wanita tersebut.

Karena, saat malam sebelum kecelakaan, sosok itu Nampak lalu lalang di perlintasan rel kereta api. Setelah tragedy tersbeut, muncul suara-suara dan sosok aneh yang menakutkan warga. Ketika di evakuasi, beberapa bagian tubuh korban tidak ditemukan.

4.Stasiun Kota Lama Malang

Stasiun ini termasuk ke dalam stasiun yang punya cerita horror. Kisah ini bermula pada tahun 1981 saat terjadi sebuah kecelakaan hebat.

Saat itu sebuah bus terjebak di perlintasa kereta api yang menyebabkan tabrakan terjadi. Bus pun terseret hingga beberapa meter mengakibatkan 50 nyawa melayang.

Kabarnya ketika dievakuasi korban, mayat yang berhasil ditemukan diletakkan di WC umum. Dan saat itu, WC itu merupakan sumber berbagai makhluk halus muncul dan menggoda siapa saja yang lewat.

5.Stasiun Kaliwedi, Cirebon

Stasiun ini hanyalah stasiun kecil namun keangkerannya sudah terkenal di Cirebon. Disini pernah terjadi kecelakaan hebat yang menurut warga bahkan pernah ad airing-iringan jenazah yang ditabrak kereta api.

Stasiun ini sudah tidak beroperasi lagi dan letaknya pun untungnya jauh dari pemukiman warga dan berada di dekat sungai atau kali.

Namun, lokasi itu konon membuat makhluk halus lebih bebas berkeliaran. Kata warga di sana, sudah tak terhitung berapa nyawa yang melayang di perlintasan yang dijuluki sebagai “kentrung budeg”.

Karena, orang yang melintasu rel ereta api di sana tak pernah mendengar ada suara peringatan dari Menara stasiun.

Itulah 5 stasiun yang terkenal dengan keseramannya. Kalau kalian terpaksa harus melewati stasiun tersebut, jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu ya!

Previous article

Manfaat Perkembangan Teknologi Komunikasi dan Informasi

Next article

Inspirasi Desain Interior Rumah Tipe 36

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *