Skip to content

6 Desain Interior Kamar Paling Populer Yang Harus Kamu Tahu

Written by

author

Kamar tidur merupakan salah satu tempat favorit masing-masing anggota keluarga. Selain menjadi tempat istirahat setelah beraktivitas seharian, kamar tidur juga bisa menjadi tempat bersantai dan main game.

Karena itu, tempat tidur harus memiliki suasana yang nyaman dan tentram agar kita yang berada di dalamnya juga nyaman.

6 Desain Interior Kamar Terpopuler

Dari segi fungsinya, desain interior kamar tidak bisa disepelekan atau dibuat sembarangan. Desain interior kamar sebaiknya dibuat berdasarkan keinginan si pemilik kamar agar terasa nyaman dan membuatnya betah berlama-lama di sana.

1.Bohemian

Desain interior kamar ala bohemian mengharuskan kamu bermain motif dan warna. Tak ada aturan khusus untuk menghias interior desain kamar ini.

Elemen lainnya yang penting dalam konsep bohemian adalah penggunaan kain dengan rumbai di ujungnya. Kain ini bisa berupa sprei, sarung bantal, atau throw.

2.Eklektik

Desain interior kamar yang satu ini cukup menantang, pasalnya, warna yang digunakan adalah warna-warna yang mencolok seperti merah, biru, dan kuning.

Kunci utama dari desain ini adalah penggunaan elemen kain. Elemen kain ini bisa dimunculkan dengan karpet, tirai besar, atau hiasan dinding dari kain.

Misalnya menggunakan motif geometris pada furniture atau wallpaper. Motif geometris yang sering digunakan adalah zig-zag, vertikal, garis, dan lingkaran.

Furniture yang digunakan juga biasanya memiliki kaki yang melengkung atau berbahan dasar besi tempa.

3.Victorian

Desain interior seperti ini biasanya ditemukan pada rumah-rumah mewah dan mengingatkan kita pada interior istana yang megah.

Desain interior kamar Victoria biasanya memiliki area untuk duduk. Di area duduk ini ada beberapa kursi dan ottoman empuk untuk sandaran kaki.

Furniture yang digunakan pada desain interior kamar ini adalah furniture yang memiliki ukiran pada bagian kaki atau pinggirannya.

Sebagian besar kasur pada desain Victorian memiliki ranjang dengan headboard yang dilengkapi tirai dari kain tebal dan mengkilap.

Cermin, lukisan, dan wallpaper bermotif wajib menghiasi dinding kamar. Tak ketinggalan juga lampoon gantung Kristal sebagai sumber pencahayaan.

4.Shabby Chic

Desain ini adalah salah satu desain interior yang digemari oleh para perempuan. Desain shabby chic merupakan bentuk turunan dari gaya vintage yang banyak menggunakan warna-warna lembut.

Motif yang sering digunakan pada desain interior kamar ini adalah bunga-bunga kecil. Sebagai pelengkap, kalian bisa menggunakan sprei berwarna pastel atau sprei berenda.

Untuk furniture nya, gunakan material kayu dengan cat yang mengelupas untuk menciptakan kesan usang dan lusuh khas shaby chic.

5.Industrial

Desain satu ini cocok untuk kalian yang berkepibadian kalem. Desain ini identik dengan warna abu0abu dari dinding atau lantai beton yang tak diberi finishing alias dibiarkan terlihat apa adanya.

Lantai beton ekspos ini bisa juga diganti menggunakan lantai kayu. Warna abu-abu yang identik ini mampu menciptakan kesan cool dan dingin.

Furniture yang digunakan biasanya terbuat dari metal dan besi atau kayu. Dekorasi yang paling direkomendasikan ada di dalam interior kamar ini adalah ampu bercorong besar yang biasa digunakan di pabrik.

6.Rustic

Desain ini sangat populer di kalangan masyarakat karena dianggap mampu menciptakan suasana zaman dahulu di bangunan modern.

Material yang digunakan untuk furniturenya adalah kayu tanpa finishing sehingga warna aslinya tetap menonjol.

Bagian dinding biasanya terbuat dari batu bata yang dibiarka tanpa aci atau cat. Dekorasi terbaik untuk menghiasi desain interior kamar ini adalah berbagai barang antic dan kuno.

Itulah 6 desain interior terpopuler yang paling sering ditemukan. Kalian suka yang mana?

Previous article

Kisah Hantu Penunggu Universitas Gunadarma

Next article

Desain Interior Cafe Inspiratif Di Indonesia

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *