Posted on

Desain interior belakangan ini sedang banyak digunakan oleh masyarakat. Selain karena memberikan kesan modern, desain interior juga cukup mudah diterapkan.

Namun, banyak yang beranggapan bahwa desain interior minimalis kini semakin monoton, mainstream, dan membosankan.

Padahal, kalau bisa megeksplor lebih, kalian bisa menghadirkan desain interior rumah minimalis yang lebih berani dan tak membosankan.

Tips Untuk Desain Interior Minimalis Yang Lebih Estetik

Nah, mungkin kalian masih agak bingung dengan apa yang dimaksud diatas. Karena itu, yuk simak artikel dibawah ini biar kamu paham.

1.Berikan Sentuhan Natural

Konsep design interior rumah minimalis juga bisa sedikit membantu kamu untuk mengkombinasikan nuansa natural melalui penempatan dekorasi ruangan.

Seperti misalnya menaruh tanaman hias kecil agar tetap natural namun estetik. Kehadiran tanaman pada desain interior akan memberikan kesan hangat dan segar pada ruangan.

2.Permainan Warna

Biasanya desain interior rumah hadir dengan pilihan warna yang terbatas. Namun, bukan berarti desain interior tidak bisa terlihat hidup dan estetik ya.

Kalian bisa memadukan warna yang kontras dengan warna yang netral seperti hitam, putih, atau abu-abu, dengan proporsi warna netral yang lebih dominan.

Dengan perpaduan warna seperti ini, kamu bisa mendapatkan tampilan komposisi warna yang lebih dynamis meskipun berkonsep minimalis.

3.Bentuk Geometris

Dengan desain interior rumah minimalis juga identic dengan bentuk-bentuk geometric dasar. Pengaplikasian bentuk-bentuk ini pada desain interior yang minimalis akan membuat atmosfer rumah mnjadi monoton.

Kalian bisa mengakali hal ini dengan penggunaan bentuk-bentuk geometris yang dimodifikasi sehingga terlihat lebih dinamis.

Permaian gradasi warna juga bisa diaplikasikan pada perabot untuk membuat desain perabot minimalis yang juga dinamis.

4.Beri Elemen Kejutan

Salah satu trik agar desain tidak membosankan, coba aplikasikan dengan memberi elemen kejutan. Hal ini bisa dilakukan dengan memasukkan sebuah furniture modern dengan desain eksentrik di tengah-tengah perabot minimalis.

5.Permainan Komposisi dan Poka

Untuk membuat rumah lebih hidup, kamu bisa mengaplikasikan elemen pola-pola yang ada pada ruangan.

Agar tidak terkesan penuh sehingga merusak konsep minimalis, gunakan pola dengan komposisi dan tone warna yang selaras.

Contohnya, aplikasikan monokrom pada sofa, bantal, atau karpet ruangan. Selain itu, kamu juga bisa menggantungkan beberapa bingkai foto sebagai salah satukomposisi dengan pola senada.

Namun, usahakan gambar atau foto yang kamu pajang tidak memiliki banyak warna.

6.Tekstur

Selain pola dan warna, kamu juga bisa bereksperimen dengan tekstur pada desain interior rumah mu untuk membuatnya lebih menyenangkan dan tidak monoton.

Tektur-tekstur menarik yang cocok bisa kamu dapatkan dari batu alam, Lantai kayu, Wallpaper, karpet, dan berbagai material lainnya.

Dengan penataan dan penggunaan elemen yang tepat, kamu bisa membuat desain interior minimalusmi lebih hidup dan tidak membosankan.

7.Desain Terbuka

Mengadaptasi konsep terbuka pada ruangan juga akan membantu desain ruangan terasa lebih hidup. Selain itu, kreasi dari desain taman juga bisa membantu kamu menghidupkan desain ruangan yang seakan terhubung.

Itulah 7 tips untuk kalian yang ingin membuat desain interior minimalis namun ingin tetap terlihat nyaman dan estetik.

Tentu saja hal ini memerlukan sedikit kesabaran agar hasilnya terlihat lebih rapi serta enak di pandang mata.

Jangan lupa juga untuk selalu merawat rumah agar tetap bersih. Karena, percuma kan kalau estetik tapi kotor. Gak enak di pandang mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *