Skip to content

Interior Ruang Tamu Terfavorit

Written by

author

Saat berkunjung ke rumah seseorang, ruangan pertama yang kita lihat adalah ruang tamu mereka. Hal ini membuat desain interior ruang tamu menjadi representasi dari keseluruhan rumah.

Jadi, tidak salah jika kalian perlu memberukan perhatian lebih kepada desain interior ruang tamu yang ada pada rumahmu.

 

Interior Ruang Tamu Favorit

Interior Ruang Tamu Favorit

Ada banyak sekali gaya dalam interior yang kini telah berkembang. Berbagai gaya desain interior ruang tamu bisa kalian pilih sesuai dengan model dari rumah.

Ada beberapa gaya interior ruang tamu yang kini tengah populer untuk refrensi interior ruang tamu impianmu. Apa saja? yuk simak di bawah.

 

1.Interior Ruang Tamu Minimalis

Interior Ruang Tamu Minimalis

Untuk kalian pecinta desain modern yang tak ingin kebingungan dan repot dalam menentukan seperti apa interior ruang tamu yang cocok untuk rumah kalian, desain minimalis bisa menjadi pilihan yang paling aman.

Penggunaan warna-warna dasar dan juga furniture yang minimalis seperti sofa abu-abu atau meja bar putih tak akan pernah gagal membuat keseluruhan rumah terasa lebih modern dan kekinian.

 

2.Interior Ruang Tamu Industrial Dengan Sentuhan Alami

Interior Ruang Tamu Industrial Dengan Sentuhan Alami

Gaya desain interior ruangan tamu industrial belakangan ini tengah diminati banyak orang. Kesan industrial ini juga tak jarang ditemukan pada model interior ruang tamu beberapa orang.

Material-material mental yang terekspos, dan penggunaan ornament serta elemen industrial yang lazimnya tak ditemukan pada desain interior hunian merupakan salah satu ciri yang biasanya terlihat di ruang tamu bergaya industrial.

Namun, gaya industrial umumnya memberikan kesan yang lebih dingin dan kaku sehingga lebih banyak digunakan pada arsitektur bangunan populer atau interior-interior bangunan komersial dibandingkan interior ruang tamu.

Untuk klian yang menginginkan kesan lebih hangat, kamu bisa menambahkan penggunaan material-material kayu dan elemen natural pada furniture di ruang tamu, seperti kursi goyang, laci, dan meja.

 

3.Interior Ruang Tamu Vintage Terbuka

Interior Ruang Tamu Vintage Terbuka

Inspirasi interior ruang tamu selanjutnya adalah interior ruang tamu bergaya vintage. Berbeda dengan gaya sebelumnya, interior ini justru menghidupkan kesan yang lebih hangat dan homey.

Ciri khasnya adalah penggunaan furniture-furnitur bergaya tempo dulu dan juga mengaplikasikan warna-warna pastel yang ringan.

Memadukan interior ruang tamu ini dengan material alami seperti rotan atau furniture bermaterial alami seperti kursi bamboo membuat konsep ruang yang terbuka bisa menjadi pilihan sempurna untuk membuat interior ruang tamu yang nyaman.

 

4.Interior Ruang Tamu Skandinavian

Interior Ruang Tamu Skandinavian

Untuk kamu yang ingin memiliki interior ruang tamu yang terkesan rapi dan bersih tanpa mengurangi nilai estetika, inspirasi interior Skandinavia ini bisa jadi pilihan atau referensimu.

Dengan warna yang didominasi warna monokrom dan juga penggunaan furnitur dan perabot bergaya skandinavian yang minimalis, gaya interior Skandinavia terlihat jauh lebih rapi dan menarik.

Kamu juga bisa melengkapi desain interior ruang tamu ala Skandinavian dengan rak gantung dan dekor artisitik modern untuk memberikan kesan artsy pada interior ruang tamu tanpa mengurasi suasana Skandinavian yang dimilikinya.

 

5.Interior ruang tamu natural

Interior ruang tamu natural

Desain interior ruang tamu natural seperti ini bisa kamu wujudkan dengan langkah yang sangat mudah.

Pertama, pemilihan warna pada interior ruang tamu-mu harus berpusat pada pilihan warna earthy tone.

Baik pada finishing ruang ataupun pemilihan furnitur dan dekorasi pelengkap. Dalam pemilihan perabotan untuk mengisi interior ruang tamu, utamakan perabot-perabot yang menggunakan material alami, seperti pada coffee table atau rak sepatu dekat pintu masuk.

Terakhir, lengkapi interior ruang tamu dengan menempatkan beberapa tanaman hijau. Beberapa tanaman yang bisa dihadirkan seperti kaktus, peace lily, dan macam-macam monstera. Dengan begitu, interior ruang tamumu akan terasa lebih natural dan menyegarkan.

 

Itulah 5 pilihan desain interior untuk ruang tamu yang bisa kalian coba terapkan. Semoga bermanfaat.

Previous article

Mau Punya Dapur Mewah? Yuk Ikuti Tips Design Scandinavian!

Next article

INI DIA PERJALANAN HANDPHONE DARI 0G HINGGA KE 4G

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *