Posted on

Rekomendasi Aplikasi Desain Interior Rumah Terbaik

Siapa di antara kalian yang menyukai penataan interior rumah? Nah, kalau di antara kalian menyukai penataan interior rumah, aplikasi ini cocok sekali untuk kalian. Dimana kami akan membagikan beberapa daftar aplikasi desain interior rumah yang juga menyediakan beberapa fitur otomatis yang dapat mempermudah kita dalam mendesain rumah.

Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur canggih yang dapat mempermudah kita mendesain rumah layaknya profesional. Penasaran? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Desain Interior Terpopuler

  1. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D adalah aplikasi open source yang dikembangkan oleh SourceForge.net. Di mana pada aplikasi desain yang menyediakan 100 furniture dan 26 tekstur yang dapat dipergunakan dalam desain. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai furniture dan tekstur yang lebih lengkap. Kalian juga dapat mengunduh aplikasi gratis pada platform windows, MacOs, dan Linux.

  1. Punch Software

Punch Software ialah aplikasi yang memberikan foto berkualitas realistis dan sempurna. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur lightworks, yang dapat membantu kita menciptakan hasil desain rumah atau proyek besar yang terkesan lebih realistis. Pengaplikasian aplikasi desain interior ini juga terbilang cupat dioperasikan. Aplikasi desain ini dapat memberikan hasil yang maksimal serta mampu memenuhi permintaan desain dalam jumlah besar sekalipun.

  1. Microstation

Microstation yaitu aplikasi desain rumah yang sederhana serta memiliki stabilitas yang lebih baik. Aplikasi ini sangat di rekomendasikan oleh para pemula, karena dapat membantu kita menyelesaikan desain dan rancangan kompersial dan non komersial. Hanya saja, aplikasi ini mempunyai kekurangan pada konpatibilitas yang dapat memperhambat proses desain kalian.

  1. Autodesk Revit

Autodesk Revit adalah aplikasi yang sering digunakan para desainer bahkan profesional untuk memperoleh desain dengan kualitas tinggi serta akurat. Untuk dapat menganalisa setiap konsep desain, kalian akan dipermudah dengan fitur informasi bangunan model alur kerja pada aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga mampu mendokumentasikan proyek pembangunan yang kalian kerjakan secara fungsionalitas dengan baik.

  1. Softplan

Softplan adalah software desain rumah yang sederhana serta mudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan desain. Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang memampukan mendesain secara 3D dengan daftar bahan bangunan serta perkiraan biaya real time. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sangat cocok untuk kalian yang ingin mendesain proyek perumahan ataupun bangunan komersial.

  1. SketchUp Free

SketchUp Free adalah aplikasi desain rumah yang dapat digunakan oleh para pemula. Dimana aplikasi ini dimiliki oleh Google dan dikembangkan oleh Trimble Inc. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi gratis, yang dapat kalian akses secara online dan dibatasi pada beberapa fitur. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur user interface antar muka yang mudah dipahami oleh pemula. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengeditan yang fleksibel dan mudah.

  1. ArchiCAD

ArchiCAD merupakan aplikasi desain all in one yang digunakan untuk mendesain bangunan dalam bentuk 2D maupun 3D. Aplikasi ini juga digunakan oleh para arsitektur profesional maupun mahasiswa jurusan desain arsitektur. Aplikasi ini memiliki beragam fitur yang mudah dioperasikan.

Itulah 7 daftar aplikasi desain interior terbaik yang bisa kalian gunakan untuk merancang atau menata berbagai interior rumah ataupun keperluan lainnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam fitur yang dapat membantu kita memberikan hasil desain yang berkualitas layaknya hasil desain profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *